Cara Cepat Membuat Blog Untuk Pemula Dan Menghasilkan Uang

Jika Anda mencari cara langkah demi langkah yang mudah untuk mempelajari cara membuat blog dan menghasilkan uang darinya, Anda telah datang ke tempat yang tepat.
Mari kita bahas secara detail.

Cara Cepat Membuat Blog Untuk Pemula Dan Menghasilkan Uang

Apa itu blog?
Blog adalah jenis situs web dengan posting (artikel). Yang terbaru biasanya ditampilkan lebih dulu.

Mengapa membuat blog?
Berikut beberapa alasan populer:

  • Hasilkan uang dengan bekerja dari rumah. Saya mendapatkan penghasilan sampingan dari blogging. Banyak blogger melakukan hal yang sama. Blogging membutuhkan kerja keras, tetapi ini adalah peluang besar karena risiko rendah dan overhead rendah.
  • Menjadi seorang penulis. Penerbit buku ingin penulis hadir secara online. Alasannya sederhana: jauh lebih mudah menjual buku kepada orang yang sudah mengenal Anda. Blog adalah cara sempurna untuk dikenal.
  • Membantu bisnis atau organisasi Anda. Sebuah blog membantu bisnis dan organisasi menjangkau banyak orang dengan sedikit biaya.
  • Tulis saja. Jika Anda ingin menulis, berbagi cerita, atau mendorong orang lain, blog adalah tempat yang tepat untuk melakukannya.

Blog adalah rumah online yang Anda miliki dan kendalikan. Jika Anda serius ingin membobol ruang online, jangan menyerahkan mata pencaharian, merek, atau reputasi Anda ke tangan orang lain (seperti Facebook, Instagram, YouTube, atau media sosial lainnya). Mulailah membuat blog.

Bagaimana jika saya menginginkan situs web, bukan blog?
Teruskan membaca! Langkah-langkah di bawah ini akan memberi Anda situs web dengan opsi blog. Anda tidak harus menggunakan bagian blog. Nyalakan nanti jika Anda mau, Cara Membuat Situs Blogger Agar Menarik Pengunjung : 7 tips untuk Menyesuaikan Blogger

Berapa biaya blog?
Jika Anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini, hasilnya menjadi $ 5 hingga $ 10 sebulan bila dibayarkan setiap tahun. (Lumayan untuk situs web Anda sendiri, bukan?) Saya membuat blog selama bertahun-tahun dengan anggaran ini. Seiring dengan pertumbuhan blog dan pendapatan saya, saya mulai membayar lebih banyak alat dan layanan premium, tetapi mereka tidak diharuskan untuk membuat.

Bisakah saya membuat blog secara gratis?
Ya, tapi saya tidak merekomendasikannya jika Anda ingin menghasilkan uang. Mengapa? Lima alasan:
Kemampuan menghasilkan uang terbatas. Beberapa layanan gratis membatasi uang yang dapat Anda hasilkan kecuali Anda "meningkatkan" ke tingkat yang lebih tinggi. Anda tentu saja harus membayar untuk peningkatan itu, yang pada awalnya tidak sesuai dengan tujuan memiliki blog gratis.
Kurang dukungan. 

Perusahaan tidak menawarkan blog gratis karena kebaikan hati mereka. Mereka ingin menghasilkan uang. Jika Anda tidak menghasilkan uang, mereka tidak akan berusaha keras untuk membuat Anda bahagia. 

Terkadang ini berarti Anda hanya memiliki sedikit atau bahkan tidak ada dukungan sama sekali. Di lain waktu, Anda akan dihadapkan dengan penawaran untuk produk berbayar mereka.
Hanya fitur dasar. Fitur dasar mungkin tidak menjadi masalah pada awalnya, tetapi saat Anda berkembang, Anda akan merasakan kesulitannya. Perluasan dan fleksibilitas adalah kuncinya. Keduanya dibatasi dengan layanan blog gratis.

Beralih itu tidak mudah. Jika Anda ingin beralih ke layanan yang lebih baik nanti (umum bagi mereka yang membuat blog gratis), itu merepotkan dan bisa mahal. Melakukannya sendiri membutuhkan banyak waktu dan pengetahuan. Mempekerjakan seseorang untuk melakukannya dengan benar membutuhkan biaya jutaan.

Anda tidak dapat menggunakan orang lain untuk mendapatkan inspirasi. Ini terjadi pada blogger baru setiap saat. Mereka membuat blog secara gratis. Segera mereka melihat fitur-fitur keren di blog lain yang mereka inginkan juga. Masalahnya, fitur-fitur tersebut bukanlah opsi pada layanan gratis mereka.
Jika masalah umum itu tidak meyakinkan Anda, atau blog gratis benar-benar satu-satunya pilihan Anda, saya akan mulai dengan Medium atau Blogger.

Jutaan orang senang berbagi pemikiran mereka tentang pengalaman dan petualangan yang mereka alami. Berbicara tentang hobi, saran perjalanan, instruksi kebugaran - pilihannya tidak terbatas. Namun, bagaimana seharusnya seseorang membuat blog?

Orang-orang memilih blog karena ini bukan hanya cara yang mudah dan menyenangkan untuk menuangkan kreativitas Anda ke dalam tulisan, tetapi juga alat pemasaran yang ampuh untuk bisnis dalam berbagai ukuran.

Hal terbaiknya adalah - membuat blog bukanlah hal yang sulit.
Bagaimana Cara Membuat Blog dalam 6 Langkah Mudah?
Apa pun tema atau ide yang Anda tuju, kami akan memandu Anda melalui setiap langkah tentang cara membuat blog.

  • Pikirkan Tentang Minat Anda

Ini adalah langkah pertama dan terpenting dalam perjalanan blog Anda. Pikirkan tentang apa yang ingin Anda blog - apa bakat dan minat Anda?

Mungkin ada keterampilan tertentu yang benar-benar Anda kuasai dan dapat berbagi pengetahuan itu dengan orang lain? Atau Anda ingin melihat di balik layar bisnis Anda dan memberi tahu orang lebih banyak tentang produknya?

Pastikan untuk tetap fokus pada ceruk tertentu. Baik itu fashion, makanan atau fotografi. Meskipun mungkin tergoda untuk membuat blog tentang banyak topik berbeda, itu akan membuat lebih sulit untuk memutuskan audiens target.

Bagaimana jika saya tidak dapat memutuskan topik blog?
Tetap mulai! Jika Anda seperti kebanyakan dari kita, Anda dapat bertukar topik atau menyesuaikan diri dengan sesuatu saat Anda melanjutkan. Jangan membuat kesalahan klasik pemula dengan berpikir Anda sudah yakin dengan topik Anda sebelum membuat.

Bagaimana jika orang lain sudah menulis blog tentang topik saya?

Jangan khawatir! Anggap ini sebagai indikasi bahwa orang-orang tertarik dengan topik Anda. Buat saja blog Anda lebih baik atau berbeda dari orang lain yang membicarakan hal yang sama. Sekali lagi, jadilah sumber daya untuk topik atau ceruk Anda.

  • Pilih Platform Blogging Anda

Ini kejutannya - Anda tidak memerlukan keahlian teknis untuk mulai ngeblog. Kami akan menggunakan sistem pengelolaan konten, atau disingkat CMS.
Sistem pengelolaan konten dirancang khusus untuk orang-orang yang ingin fokus pada konten mereka, daripada beberapa hal teknis yang membingungkan. Meskipun ada banyak opsi di luar sana, kami sarankan memilih CMS paling populer - WordPress.

Cara Cepat Membuat Blog Untuk Pemula Dan Menghasilkan Uang

  • Pilih Web Host yang Andal

Sekarang, Anda perlu mempercayakan blog yang baru Anda buat ke tangan yang dapat diandalkan sehingga situs web Anda dapat diakses tanpa cegukan. Di sinilah host web berperan. Ada banyak opsi yang tersedia seperti BlueHost, Hostinger, dll.

Sekarang, untuk melanjutkan, kami perlu memutuskan jenis layanan hosting web yang Anda perlukan. Namun, tanyakan pada diri Anda situs web seperti apa yang Anda bayangkan:
Berapa banyak lalu lintas yang saya harapkan? Apa tujuan saya untuk menarik lebih banyak pengunjung?
Berapa anggaran saya? Berapa banyak fitur yang saya perlukan?
Seberapa cepat saya ingin situs web saya disiapkan? Apakah saya akan menerima dukungan jika saya mengalami kebuntuan?

Hosting WordPress adalah cara paling terjangkau dan termudah untuk menayangkan situs Anda. Jika Anda berpikir untuk membuat blog pribadi atau jika ini hanya situs web pertama Anda, opsi Hosting WordPress sangat bagus karena mudah digunakan dan dapat diandalkan.

  • Pilih Nama Domain Anda yang Sempurna

Nama domain pada dasarnya adalah alamat ke situs web Anda. Itulah mengapa memikirkan yang tepat adalah tugas yang penting.

Pikirkan apa yang paling mewakili persona atau ceruk merek Anda. Jangan ragu untuk menghidupkan imajinasi Anda dan menemukan sesuatu yang Anda sukai.
Untuk melihat apakah nama sudah ada atau tidak, gunakan pemeriksa domain untuk melihat apa yang tersedia. Jika kosong, pilih ekstensi domain bersama dan lakukan pembelian langsung di sana.

Bagaimana jika nama domain yang saya inginkan sudah dipakai orang lain?
Ini sangat umum. Pilih salah satu nanti dengan mengklik link. Menunggu bukanlah ide yang buruk. Sungguh menakjubkan betapa kejelasan muncul setelah membuat!
Jika saya menggunakan domain yang sudah ada, apakah itu akan mengacaukan situs saya yang lain?
Tidak. Memasukkannya di sini hanya digunakan untuk mengidentifikasi akun Bluehost Anda untuk saat ini.

  • Saatnya Mengatur Platform Anda dan Memilih Tema

Setelah Anda siap, sekarang saatnya memasang CMS Anda. Ini dapat dengan mudah dilakukan menggunakan Hostinger hPanel. Arahkan ke akun hosting Anda, pilih opsi Penginstal Otomatis dan pilih WordPress.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menginstal WordPress langkah demi langkah, kami telah menyiapkan cara mendetail yang menjelaskan secara mendalam tentang cara menyiapkan dan menyiapkan CMS Anda.

  • Mulai Penerbitan

Jika Anda ingin menjadi blogger yang sukses, Anda perlu menyediakan konten yang berkualitas. Fokus pada pekerjaan Anda, karena kuantitas saja tidak akan mendatangkan lebih banyak lalu lintas.
Jangan takut untuk bereksperimen di sana-sini, carilah ide-ide baru jika memungkinkan. Mulailah perlahan dan bangun blog Anda dengan terus menantang diri sendiri.

Menggunakan CMS yang dipasangkan dengan hosting web yang baik memungkinkan Anda mengarahkan perhatian Anda untuk membuat karya berkualitas daripada memecahkan masalah server sepanjang hari.

Jika Anda memfokuskan perhatian pada kualitas konten dan SEO, Anda akan melihat peningkatan lalu lintas situs web dalam waktu singkat dan berpotensi disukai oleh mesin telusur.
Kesimpulan

Membuat blog tidaklah sulit dan tidak harus mahal. Dengan layanan hosting yang tepat dan CMS yang baik, Anda akan segera memublikasikan konten Anda.
Semoga cara ini bermanfaat. Jika Anda memiliki pertanyaan, pastikan untuk meninggalkannya di bagian komentar.

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top