Cara Mengatur Color space di Adobe Photoshop

Bayangkan sejenak bahwa setiap kali Anda membuka Photoshop dan membuka gambar, hanya tiga warna yang muncul. Warnanya merah, hijau dan biru. Itu dia.

Cara Mengatur Color space di Adobe Photoshop

Jadi, tidak peduli betapa indahnya kamera Anda dan tidak peduli seberapa cerah dan dalam warna Anda ditampilkan dalam kehidupan nyata dan di kamera Anda, begitu Anda membuka dan melihat gambar itu di Photoshop, yang Anda lihat hanyalah tiga warna itu. Itu akan sangat mengerikan, bukan?

Sekarang, saya tahu contoh itu agak ekstrem, tetapi sesuatu yang mirip dengan itu benar-benar ada. Sementara "space" untuk ketiga warna dalam contoh saya terbatas hanya tiga, ada kombinasi warna dan skenario lain yang memiliki batasan juga.

Misalnya, Color space RGB adalah kombinasi dari warna merah, hijau, dan biru tersebut. Jika Anda menggabungkan ketiganya dalam semua kemungkinan kombinasi, Anda dapat memiliki nilai maksimum 16.777.216 warna yang mungkin. Apakah itu cukup? Yah, sementara nomor yang baru saja saya ketik terdengar agak besar, banyak orang akan membantahnya, Cara Memberi Garis Bingkai Atau Page Border Pada Ms.Word 2013

Pada postingan kali ini saya akan membahas sedikit tentang warna. Saya akan memberi tahu Anda sebuah rahasia kecil yang dapat membantu mengatur Adobe Photoshop untuk memberi Color space yang bagus dan banyak untuk digunakan dan saya akan menjelaskan dengan tepat bagaimana cara menyesuaikan pengaturan sederhana yang akan membuat foto Anda menjadi hidup.

Pengaturan Warna Default Photoshop
Saat Anda menginstal Photoshop, semuanya terlihat normal dan sebagaimana mestinya. Karena itu, banyak orang melanjutkan dan mulai membuka, mengatur, dan mengekspor foto mereka tanpa peduli pada lainnya.

Saya melakukan hal semacam ini selama bertahun-tahun sebelum saya menemukan bahwa saya bekerja di Color space yang terbatas. Biarkan saya menjelaskan apa yang saya maksud.
Jika Anda belum melakukannya, lanjutkan dan buka versi Photoshop Anda. Buka menu utama di bagian atas program dan klik "Edit." Dari sana, scroll ke bawah ke pilihan "Pengaturan Warna ...". Seharusnya terlihat seperti ini:

CATATAN: Jika Anda ingin tampilan yang lebih besar dari gambar contoh apa pun di pos ini, cukup klik kanan padanya dan pilih "Buka Gambar Di Tab Baru."Cara Mengatur Color space di Adobe Photoshop

Setelah Anda mengklik pilihan itu, kotak dialog akan terbuka yang terlihat seperti ini:

Cara Mengatur Color space di Adobe Photoshop

Sekarang, jika Anda melihat kotak drop-down pertama di sebelah kanan kata "Pengaturan", Anda akan melihat bahwa itu diatur ke "Tujuan Umum Amerika Utara 2." Dan tepat di bawahnya, di dalam area "Ruang Kerja", di sebelah kanan kata "RGB", Anda akan melihat Color space RGB saat ini disetel ke "sRGB IEC61966-2.1."

Oke, inilah masalahnya. Saat Anda mengambil foto dengan kamera digital Anda, kamera itu menangkap banyak sekali warna. Ini sangat besar. Jika Anda mengambil foto yang baru saja Anda ambil dan mencetaknya dengan printer yang sangat bagus, langsung dari kamera Anda, Anda akan mendapatkan hasil cetak yang sangat bagus.

Masalahnya adalah, begitu Anda menghapus foto Anda dari kamera dengan jarak warna cerah dan membukanya dengan Photoshop di dalam Color space sRGB IEC61966-2.1 (sRGB untuk jangka pendek), Anda pada dasarnya memeras apa yang dulunya hidup dan dinamis menjadi warna terbatas. jarak. Hasil dari ini mungkin tidak akan terlalu terlihat di layar komputer Anda, tetapi pasti akan terlihat setelah Anda mencetak foto dengan printer berkualitas. 

Masalahnya adalah, ketika Anda mengatur foto yang memiliki Color space besar di dalam Color space yang lebih kecil, Anda memotong beberapa warna dari foto Anda. Anda mungkin pernah melihat ini dalam praktik – foto atau grafik dengan “pita” warna, bukan gradien halus. Itulah klipingnya. Saya pikir Anda akan setuju, ini tidak ideal.

Jadi, pertanyaannya adalah, apa yang bisa kita lakukan tentang ini? Bagaimana kita bisa memperbesar ruang kerja warna kita sehingga foto yang kita hasilkan dari Photoshop memiliki rentang warna yang lebih luas? Oh, itu mudah.

Memperluas Color space ke Adobe RGB

Ada perdebatan yang terjadi di luar sana yang saya yakin akan berakhir hanya dalam beberapa tahun (karena teknologi semakin maju). Perdebatannya adalah tentang Color space mana yang akan digunakan Photoshop. Di bagian ini, saya akan menyarankan Anda untuk mengatur Photoshop untuk menggunakan Color space Adobe RGB (1998) dan di bagian berikutnya, saya akan berbicara tentang yang lebih besar.

Tujuan kami di sini adalah untuk mengubah Color space default Photoshop ke yang lebih besar, tanpa berlebihan. Karena kita sudah tahu sRGB relatif kecil, langkah logisnya adalah mengupgrade ke Adobe RGB. Color space berikutnya ini menawarkan kemampuan untuk melihat dan mereproduksi persentase warna yang jauh lebih besar daripada yang diberikan oleh Color space sRGB default. Sebagai imbalannya, kita mendapatkan foto yang lebih dalam dan lebih jenuh. Dan karena banyak printer ink-jet berkualitas yang kompatibel dengan Color space Adobe ini, printer ini sangat populer di kalangan sebagian besar fotografer profesional. Saat ini opsi teraman dan terbaik.

Saya yakin Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengatur instalasi Photoshop Anda ke Color space baru ini. Saya akan membahasnya sekarang.

Silakan dan kembali ke Photoshop. Di dalam kotak dialog yang saya sebutkan di atas, klik pada kotak drop-down "Pengaturan" dan pilih "North American Prepress 2."

Cara Mengatur Color space di Adobe Photoshop
Setelah Anda melakukannya, Anda akan melihat nilai di kotak drop-down "RGB" yang lebih rendah berubah dari "sRGB" menjadi "Adobe RGB (1998). Ini adalah di mana Anda ingin menjadi.
Opsi Lebih Lanjut Untuk Color space yang Lebih Besar
Cara Mengatur Color space di Adobe Photoshop

Jika Anda seorang fotografer tingkat lanjut dan memiliki peralatan terbaik, Anda mungkin ingin memperbesar Color space Anda lebih jauh lagi. Langkah selanjutnya di arena ini disebut “ProPhoto RGB.” Yang ini sangat besar, tetapi bagi kebanyakan orang, ini tidak praktis karena ukurannya. Ini mungkin dapat menyebabkan posterisasi karena kesenjangan besar antara titik data satu tingkat dan lainnya. Ini dapat bekerja, namun, jika Anda mengubah beberapa pengaturan lain di Photoshop. Itu berada di luar cakupan posting ini.

Jika Anda tertarik untuk membaca lebih lanjut tentang pengaturan warna dan Color space di Photoshop, saya dapat menyarankan Anda mengunjungi "Photoshop Essentials," di mana mereka memberikan deskripsi yang bagus tentang berbagai topik dalam hal ini.

Ajif Tutorial Seorang dari kampung memiliki impian yang tinggi

0 Response to "Cara Mengatur Color space di Adobe Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel